Lain-Lain

5 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi di Malang

Rutinitas yang monoton bisa menjadi hal yang membosankan dalam kehidupan. Maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat baru sebagai hiburan di tengah rutinitas yang ada.

Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini,  liburan pun menjadi sesuatu yang lebih mudah. Bagaimana tidak, sekarang kalau mau pesan tiket, baik pesawat atau hotel cukup melalui komputer atau bahkan bisa langsung dari handphone kita.

Wisata Malang
Wisata Malang

Ya, perkembangan teknologi yang pesat ini memang mendorong menjamurnya layanan-layanan online tersebut sehingga merencanakan liburan bisa dibilang jadi tidak akan terlalu repot lagi. Layanan OTA, seperti Traveloka, Pegipegi atau Agoda memang sedang meningkat pamornya, karena selain memudahkan para traveler, layanan mereka juga kerap kali memberikan informasi dan penawaran promo-promo yang menggiurkan.

Nah, lalu bagaimana dengan tempatnya? Kalau bingung dengan tujuan wisata, mungkin anda bisa mencoba Kota Apel alias Malang. Simak pengalaman saya saat Berlibur di Malang.

Kota yang diselimuti dengan udara sejuk ini akan melayani Anda dengan tempat-tempat wisata yang unik dan keren. Selain itu, anda juga akan dimanjakan oleh bervariasinya tempat penginapan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta sambutan hangat dan ramah dari para penduduknya. Terus, kalau jadi berwisata ke Malang, pastikan anda mengunjungi 5 tempat wisata berikut ini ya:

  1. Pulau Sempu

Laut, pasir, pepohonan. Mejauh dari hingar bingar kehidupan kota, Pulau Sempu menjadi tujuan yang tepat. Pulau Sempu dikenal pula sebagai surga dunia. Pulau Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah. Segara Anakan adalah objek wisata favorit di Pualu Sempu. Terdapat air laut yang masuk ke danau melalui lubang tebing di sisi dananu. Air yang terdapat di Segara Anakan begitu jernih, jadi jangan kaget jika Anda dapat melihat dasar danau tersebut.

  1. Museum Angkut

Ingin melihat langsung perkembangan transportasi di dunia? Maka Museum Angkut menjadi pilihan destinasi yang tepat untuk Anda! Museum angkut adalah tempat yang pas untuk mengetahui sejarah transportasi di dunia dengan cara yang asyik. Disini terdapat berbagai replika transportasi dari masa ke masa. Selain itu, terdapat pula 10 zona yang dapat Anda kunjungi. Zona-zona tersebut adalah Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster&Broadway, dan Batavia. Kesepuluh zona tersebut telah dikemas dengan apik, sehingga mata akan dimanjakan dengan suasana yang terasa nyata. Tidak perlu pergi jauh-jauh, cukup pergi ke Museum Angkut.

  1. Jatim Park I

Jawa Timur Park I atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park I adalah tempat wisata yang terletak di Batu, 20 km dari pusat kota Malang. Jatim Park I adalah tempat wisata yang memiliki paket lengkap karena disini Anda akan mendapatkan rekreasi sekaligus edukasi. Jatim Park I memiliki puluhan wahana yang dapat membuat Anda lepas dari beban rutinitas. Wahana permainan yang terdapat di Jatim Park I antara lain Flying Tornado, Gokart, Midi Skater, Mini jet, dan Bioskop 3D. Tidak lupa dengan wahana edukasi, antara lain Papua and East Java Ethnic Gallery dan Science Stadium.

  1. Jatim Park II

Belum puas dengan Jatim Park I? Tenang saja, masih ada lagi tempat wisata yang tidak kalah menarik, yaitu Jatim Park II. Di Jatim Park II Anda dapat menemukan ketenangan bersama alam, karena disini Anda dapat melihat binatanag-binatang yang lucu di Batu Secret Zoo. Setelah puas melihat binatang-binatang yang aktif bergerak, maka Anda dapat melihat binatang-binatang yang diam. Diam? Ya, dengan mengunjungi Museum Satwa Anda dapat melihat koleksi bintang-binatang yang telah diawetkan. Museum Satwa memperlihatkan binatang dari berbagai benua di dalam satu tempat. Selain itu, terdapat pula replika kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi daya tarik Museum Satwa.

  1. Batu Night Spectacular

Malam bukan menjadi penghalang untuk tetap berwisata di kota Malang. Batu Night Spectacular (BNS) adalah tempat wisata yang memiliki jam buka pukul 15.00-24.00. Suasana BNS yang dipenuhi berbagai wahana yang kelap-kelip dan lampu-lampu indah membawa Anda pada suasana pasar malam yang ceria. Jika pergi ke BNS, maka Anda wajib untuk mencoba wahana Lampion Garden. Lampion-lampion yang berbentuk unik, misalnya berbentuk hati, akan menjadi latar foto yang bagus, cocok untuk sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta.

5 comments

ndop April 16, 2015 Reply

Fotone kurang akeh hahaha..

Aku pingin ning Mbatu maneh..

urbandistro April 28, 2015 Reply

Bener tuh kata mas ndop, gambar nya kurang lengkap..setiap tempat maunya ada gambar supya kami yang belum pernah kesana jadi tau penampakan pemandangan nya seperti apa…hehe

luthfi May 12, 2015 Reply

Kapan ya aku iso ning malang

ichsan akbar May 14, 2015 Reply

keren keren juga tempatnya ya mas gak kalah dengan daerah daerah lain 🙂

adnan prayuda January 26, 2016 Reply

Di Malang banyak juga ya tempat wisatanya, yang favorit masih wisata ke kebun apel gak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories