Arsip

Aktivasi Otak Tengah (mid brain activation)

Aktivasi otak tengah atau sering disebut sebagai mid brain activation ini dilakukan secara ilmiah. Mid brain activation ini banyak penggunakan gelombang otak Alpha, yang telah dibuktikan secara ilmiah sebagai gelombang otak yang muncul dominan pada saat kita dalam keadaan rileks dan paling kreatif.

Aktivasi otak tengah yang mampu membuat seseorang memiliki kemampuan luar biasa dan mampu mempertontonkan kemampuannya itu secara menakjubkan seperti di acara sulap bukanlah suatu hal yang magis atau berbau supranatural.

Otak tengah yang teraktivasi memancarkan gelombang otak yang mirip seperti radar. Hal ini memnjadikan pemiliknya mampu melihat benda dalam keadaan mata tertutup dan hal ini sangat ilmiah.

Gelombang otak ini biasanya dominan pada saat kita bangun tidur, atau dalam keadaan rileks di toilet, atau bahkan sedang berendam air panas di bathtub. Tidak heran, mengapa Archimedes menemukan “hukum Achimedes” saat dia sedang mandi.

Pada dasarnya, gelombang tersebut terletak di bawah hidung dan hanya mampu mendeteksi benda yang terletak sedikit di bawah hidung. Namun, latihan yang teratur dapat membuat kita menjadi lebih kuat dan mampu melihat benda yang terletak lebih tinggi lagi.

Bahkan, ada beberapa anak yang dapat medeteksi sampai 360 derajat. Hal itu berarti mereka dapat mendeteksi benda yang terletak di belakang, atas dan semua arah.

10 comments

ndop July 3, 2010 Reply

kok koyok duduk bahasamu..

tapi tak woco kabeh lo… ternyata enek to otak tengah.. hm… keren ki..

ndop July 3, 2010 Reply

lha ndi banner kotaanginmu?

    Miftahur July 4, 2010 Reply

    Wingi sidebarku mari rusak, tibake enek ceng kancrit sitok (banner kotaangin) lali gung tak pasang . . .waaah, blogroll q yo ilang kabeh ngunu eg . . . jan sial mas wingi nuw . . .

iput July 4, 2010 Reply

wo alah ngene ki toh? aku mari moco lho, salam kenal yo mas paimen

pearl set July 4, 2010 Reply

wah, otak tengah itu bentuknya bagaimana ya mas ??

    Miftahur July 10, 2010 Reply

    hehe . . . mungkin kayak donat atau serutan keju . . . (ngawur)

Luvena July 9, 2010 Reply

Hehehehe….
Ikutan nimbrung di tags Biologi aaaakh… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories