Blogging

Bagaimana Cara Mengatasi Turunnya Mood Ngeblog? Kopdarlah!

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik ingatan saya. Pertanyaan ini pernah diajukan saat saya mengisi sharing tentang Blog di sebuah Komunitas Penulis. Mereka bertanya, “Bagaimana agar mood atau semangat kita untuk ngeblog tidak turun?”

Mood ngeblog yang naik turun adalah hal yang wajar. Karena sebagai manusia, kita adalah makhluk yang dinamis. Kadang semangat, kadang loyo, kadang semangat banget, dsb. Maka, diperlukan suatu siasat agar motivasi kita tetap terjaga untuk terus ngeblog, khususnya menulis artikel.

Salah satu trik agar Ngeblog tetap semangat adalah dengan Kopdar. Bertemu dengan teman yang selama ini hanya berinteraksi melalui dunia maya, bisa membuat motivasi kita sebagai Blogger kembali segar lho!

Jika Anda adalah seorang Blogger penulis, maka Anda bisa mengatur janji untuk bertemu dengan teman sesama penulis. Silahkan membahas dari A-Z hal-hal yang berkaitan dengan Blogging dan dunia menulis. Saling bercerita tentang pengalaman masing-masing dalam hobi/passion yang sama.

Maka, biasanya akan ada banyak hal baru yang bisa Anda temukan. Dengan Kopdar Anda akan mendapat inspirasi baru dan energi baru. Hal ini sering saya alami baik sebagai Blogger maupun sebagai Mahasiswa yang sedang belajar berwirausaha.

2 comments

ndop November 22, 2013 Reply

betul sekali. Bahkan aku harus beli kamera SLR agar ada bahan tulisan hahahah

Sumoxi February 14, 2016 Reply

setuju sekali,,jadikan mglog investasi jangka panjang,,ingat tujuan ngeblog untuk memotivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories