Cara Terbaik Menyikapi Dendam

Dendam merupakan hal yang tidak disukai oleh semua orang. Namun anehnya, banyak diantara kita yang sering memiliki perasaan dendam itu. Kali ini kita akan membahas tentang cara terbaik menyikapi dendam.

Teman, ketahuilah bahwa dendam adalah salah satu hal yang akan menghalangi datangnya rezeki kepada kita. Ada 2 lagi saudara lain dari dendam, yaitu dengki dan dongkol. Semuanya ini penyebab hati menjadi gelisah, galau, dan gundah.

Maka, sebenarnya cara terbaik menyikapi dendam adalah JANGAN DENDAM! Mudah bukan? Tentu saja praktek nya tidak semudah ilmunya. Yang pasti kita tidak memerlukan kehadiran dendam dalam hidup kita. Apalagi dendam itu akan menjadi penghalang datangnya rezeki kepada kita. Konyol sekali kan?

Berikut ini beberapa tips menyikapi dendam yang saya adaptasi dari Buku “Hanya 2 menit Anda bisa tahu potensi rezeki Anda”, karangan Ippho Santosa:

  • Orang lain boleh merasa dendam terhadap Anda. Tapi Anda jangan sampai dendam terhadap orang lain.
  • Jika orang lain pernah menipu Anda, maka silahkan Anda memperjuangkan hak Anda. Tapi jangan dendam.
  • Jika ada tim yang berkhianat kepada Anda, silahkan Anda lebih berhati-hati. Tapi jangan dendam.
  • Jika partner yang membohongi Anda, maka berhentilah berpartner dengannya. Tapi jangan dendam.
  • Jika ada musuh yang mencelakakan Anda, maka berusahalah untuk menjaga diri. Tapi jangan dendam.
  • Sebenarnya bukan musuh yang akan menjadi penghalang potensi rezeki Anda, melainkan dendam yang ada pada diri Anda kepada musuh yang menghalangi potensi rezeki Anda.
  • Dendam itu melemahkan, Memaafkan itu menguatkan.
The following two tabs change content below.

Miftahur

Marketing Manager at Teeshoot Kaos Fotografi
Miftahur Roziqin, “Seorang Muslim, Mahasiswa, & Blogger yang punya passion di dunia IT dan Entrepreneurship”
By Miftahur Roziqin
Published: April 21, 2012
Cara Terbaik Menyikapi Dendam Rating: 4.5 9597 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Cara Terbaik Menyikapi Dendam di Miftahur.com. Dengan syarat Anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>