Arsip

Cobaan di Akhir Ramadhan

Sebenernya artikel ini sudah ingin aku buat sejak 3 hari yang lalu, tapi karena teman – teman juga pasti tau kan kalo hari – hari itu kita para Umat Islam sibuk menyambut Hari Raya Idul Fitri jadinya baru sekarang sempat nulis. Oh ya, diriku tidak lupa juga ikut mengucapkan Minal ‘Aidin Wal Faizin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Mohon Maaf segala kesalahanku yang sengaja maupun yang tidak sengaja, yang online maupun yang offline, yang kecil maupun yang besar, pokoknya semuanya dech. Intinya kita sekarang kembali kosong-kosong gitu ya sodara-sodara hehehe.

Ini adalah ceritaku di minggu terakhir bulan Ramadhan (biyuh, kok baru diceritain sekarang tho Mif!) ah, yang penting cerita daripada tidak sama sekali kan! hehehe.

Minggu keempat merupakan hari-hari terakhir Bulan Ramadhan, di minggu ini diriku sudah tidak sekolah alias libur. Libur yang kukira akan menjadi indah ini ternyata salah besar. Tuhan memberikan banyak cobaan di hari-hari akhir Puasaku.

Mulai dari lenyapnya Flash Disk ku entah kemana, diri ku pun sudah lelah mencarinya kian kemari, tanya sana tanya sini namun tak kunjung jua
tampak batang hidungnya sungguh diriku sudah rindu ingin berjumpa dengannya dan tak ingin berpisah lagi (haduh, Mif dirimu ngelindur ya Mif!? bangun Mif…)

Setelah Flash Disk yang lenyap itu, disusul penyakit menyerang diriku. Gara-gara minum es pas buka bersama di Sekolah, Radang Tenggorokan pun mampir di tenggorokanku. Ceritanya diriku yang sudah sekitar satu tahun atau mungkin lebih ini ga’ minum es, soalnya sejak SD (kelas IV kalo ga salah) diriku kalo minum es pasti ada penyakit yang mampir, entah Demam, Batuk, Pilek, pokoknya sebangsa penyakit rakyat gitu lah. Nah, pas Buka Bersama di Sekolah itu diriku yang sebenernya ragu ini mencoba minum Es Buah satu plastik sesuai jatah yang disediakan. Waktu itu sempat ragu juga sih, tapi dalam hati diriku berpikir (berpikir koq dalam hati) mungkin sekarang sudah kuat.

Namun dugaanku salah besar setelah penyakit itu menghampiri tubuh ini di hari-hari menjelang Idul Fitri. Namun, setelah diriku tanya sama mbah Google soal obat dari Radang Tenggorokan itu, diriku mencoba salah satu resep yaitu Berkumur menggunakan air rebusan daun sirih. Alhamdulillah setelah itu besoknya sudah sembuh.

Tapi tapi tapi, ternyata ganti Batuk yang menyerang diriku ini (halah). Dan sampai hari ini diriku juga masih dihinggapi penyakit itu.

Dan yang paling parah dari cobaan yang diberikan Tuhan ku adalah Rusaknya Komputer yang selama ini menemaniku berpetualang di dunia maya, berkreasi, berbisnis, bermain, dan seabrek kegiatan lain. Mungkin dan semoga kerusakannya hanya menyerang Motherboard, soalnya diriku juga belum tahu apakah Prosessor dan Memorinya masih sehat. Jadinya diriku kali ini belajar posting lewat HP.

Mungkin Allah memberikan cobaan-cobaan itu sebagai puncak perjuangan untuk meraih kemenangan di Idul Fitri ini.

Itulah seklumit cerita untuk mengisi kekosongan posting kali ini. Sekali lagi, diriku atas nama Miftahur.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

11 comments

nug September 23, 2009 Reply

minal aidin walfaidin


nek aku godane dino traker malah, teko cah wadon2 hahaha…


podo aku ki yo watok goro2 kakehan ngombe ale2 lan kroni2ne hehehe…

chie September 23, 2009 Reply

minaL aidzin jga..
maapph lahir batiN…
jgN lupa minum obat…:)

jimox September 24, 2009 Reply

Datang lagi untuk menjalin tali silaturahmi sob…
Mohon maaf lahir dan batin ya…
O iya, baca ceritamu aku jadi inget, aku termasuk orang yang sering kehilangan flashdisk. hehe..

Rossa September 24, 2009 Reply

lebaran, msh batuk..?
:c:

ndop September 27, 2009 Reply

iki aku njajal komen nggawe opmin beta 5. hpku elek, makane tampilane guwedi. haha..aku yo ga ngombe es kok nek kelebon yo langsung watuk.. aduh iki entere ndi to. wis ndang di klik done wae

Edda September 27, 2009 Reply

gw jg pantang minum es, karena gw pnya pnyakit asma. Kalo kambuh, rasanya pgn bunuh dri skalian 😀
cpt sembuh ya, anggap smua musibah adalah cobaan yg bkal mendatangkan anugrah. Amiin..

Kuliah Gratis September 28, 2009 Reply

Minal ‘Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin

Surya (Kuliah Gratis) dan Keluarga

rental mobil di surabaya September 29, 2009 Reply

minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. mari sambung silaturahmi dengan saudara-saudara kita. :q:

alfan butway September 29, 2009 Reply

semakin cobaannya besar semakin besar pula iman kita :b:

Miftahur September 29, 2009 Reply

@nug: Mohon Maaf Lahir dan Bathin, wah wah wah… ojo nyidek-nyidek cah wedok Mas… ati2 lho! :i:… Nek masalah watuk aku sampek saiki koq ijik durung mari zow… :b:

@chie: hehehe… tapi, sampe’ sekarang tetep blm sembuh batuknya :b:

@jimox: Mohon maaf lahir dan bathin… wah, sering!!! lha berarti bisa bolak-balik beli.. aku aja sampe’ sekarang blm dapet pengganti Mas… :k:

@Rossa: Sampe’ sekarang masih… :b:

@Mas ndop: Wah, sampean gawe sing Modifan opo sing biyasa Mas… neng Forumn e SE kan wes akeh sing di Oprex, HP ne sampean opo sih…?

Miftahur September 29, 2009 Reply

@Edda: Haduh, jadi inget temen SMA ku… tapi dia kena Bronchitis… Semoga cepet sembuh ya… amiiin…

@Kuliah Gratis (Mas Surya) & rental mobil di surabaya: Minal’Aidin wal Faizin, Miftahur sekeluarga juga mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin…

@alfan butway: Semoga kita semua bisa lulus dari segala cobaan… amiiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories