Motivasi

Fokus Pada Kemampuan Diri

Kita mungkin selama ini terlalu sering melihat keberhasilan orang lain. Awalnya kita melihat keberhasilan mereka sebagai motivasi bagi kita, namun karena kita terlalu fokus pada keberhasilan mereka, menjadikan kita sulit melihat apa yang sudah kita lakukan.

Pengalaman saya selama ini adalah saya terlalu lama melihat keberhasilan teman-teman, terlalu lama mengamati, sehingga saya tidak segera bertindak.

Namun paradigma ini saya ubah setelah saya menyadari akan hal ini. Saya berhenti membanding-bandingkan hasil yang saya peroleh dengan hasil yang diperoleh teman-teman saya.

Apapun hasil yang telah kita capai, hal itu merupakan pemberitahuan bahwa yang lebih baik masih mungkin kita capai.

Fokus pada kemampuan diri dan hasil yang telah dicapai untuk membuat diri ini lebih bersyukur dan optimis untuk memperoleh hasil yang lebih baik kedepannya.

Banyak hal yang mudah bagi kita, namun sulit bagi orang lain. Fokuskan perhatian kita pada hal tersebut, Anda memiliki potensi menjadi maestro dan pemenang dibidang itu.

Dengan memusatkan perhatian pada apa yang kita miliki, potensi yang ada dalam diri, maka kita akan merasa lebih percaya diri dan melihat diri ini berarti. Lalu gunakan dan kembangkan segala potensi ini untuk membangun diri kita.

Apapun pencapaian yang telah saya dapatkan hingga saat ini, hal yang lebih baik dari ini masih mungkin saya capai. Tetap pelihara semangat dan fokus pada kemampuan diri.

2 comments

choirunnangim June 10, 2011 Reply

Sungguh sebuah motivasi baru bagi saya..
diri serasa dicharge kembali membaca tulisan ini…

Harmony Magz July 11, 2012 Reply

Setiap orang tidak sama, alangkah bijak jika kita lebih perhatian pada potensi diri. Belajar dari orang lain tidak harus selalu sama. 🙂

Sebuah tulisan yang inspiratif! *dua jempol*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories