40 Comments

  1. Piasa

    Aq sudah p0el, kuk bel0n di daftarin jadi kurban z ?

    Hmm. . . Pantesx q d jadiin kurban paan nich ?
    :?

    Reply
  2. tuanhendro

    terima kasih… udah ngingetin lg..
    jd ingat masa2 di MDA.. :)

    Reply

  3. Wah, thanks mas infonya.. Masyarakat sekarang suka seenaknya sendiri, masak kambing keceng, kurus, dan ceking dikorbankan!

    Reply
  4. uny

    ia…..

    terima kasih ya….atas infonya….
    kapan ya aqku bisa qurban sendiri…..

    Reply

  5. @Piasa: Ssst… jo banter-banter nek ngomong Poel, dadi rebutan ngku (pengen nyate daging alot, hehehe…)

    @Tuanhendro: Sama sama… Hmmm… MDA? apaan ya…

    @Anas: Hehehe… kalo itu sih kayaknya ga’ niat Qurban, cuma pengen manfaatin hewan sortir an daripada dibuang. wakakak…

    @Uny: Semoga Tahun depan kita sama-sama bisa Qurban Mbak… Amiiin

    @Ufianda: Selamat Idul Adha juga… ayo nyate2…

    Reply
  6. tary

    nice info….kunjungan balasan nih, slm kenal ya

    Reply
  7. technosurvivor

    wahh. . .9 komentar. . .

    mampir ke blogku yaa.. .:D :q:

    :m: :m:

    Reply
  8. sutrisno

    info yang menarik… makasih atas infonya..

    Reply

  9. @tary: Terima Kasih mbak Tary… this is a piece of Fiqih Islam Law…

    @zaki: Terima kasih juga… udah dibaca kan… :n:

    @technosurvivor: Dirimu juga udah 10 Komentar nuw… Wkwkwkwk… udah mampir Bos…

    @sutrisno: Sama-sama…

    @DianRibut: Kunjungi Blog ini ->Miftahur.com :D

    Reply

  10. brow,,
    punya cerita atau kisah2 tentang Ismail(Ismael) ngga?
    bagi dunk…
    ngga tahu kenapa gue kok penasaran ya???

    Reply
  11. Wong Jalur

    Bagus nih infonya, salam kenal dan hangat dari Palembang.

    Reply

  12. Tahun depan insya Allah harus bisa kurban
    Oh ya kalo belum aqiqah berarti harus aqiqah dulu ya baru kurban?

    Reply
  13. mala

    waaahh, beberapa sunnahnya saya baru tau.. (dasar eo’) :D
    thanks 4 sharing ya..

    Reply

  14. @yos: Udah tak konfirm di Blognya sampean Mas… :) :l:

    @Wong Jalur: Terima Kasih Mas… :q: Salam kenal juga… Salah Hangat dari Nganjuk

    @Kuliah Gratis: Semoga Tahun depan bisa… Amiiin…

    @anny: Yups… :i:

    @mala: :n: Buat ganti Avatar bisa langsung ke gravatar.com aja Mbak… ^_^

    @Huda: Terima Kasih Mas Huda… :q: Salam Kenal Mas…

    Reply

  15. apakah ini termasuk bahan ajaran agama di sekolah?
    hehehe
    makasih udah mampir di blogkuw ya, dek….
    udah bahagia kan sekarang? :D

    Reply

  16. Semoga aku masih sempat berkurban tahun ini… Meski telat. :q:

    Reply
  17. ian

    eh, cos aku belum punya penghasilan sendiri, jadi ya ikutan gag ngoyo :D

    ikutan ‘satu garis’ denganmu aja :i:

    Reply

  18. @vany: Udah kak!!! Makasih juga kunjungannya…

    @Kika: Amiiin…

    @Ian: Kita senasib… :i:

    @bidan desa: Sama-sama Bu… :q:

    @demoffy: Fasiq??? :a: Fasih kaliy… :i: hayhay…(Miftahur sok mode on) :D

    @dobleh yang malang: Terima Kasih… udah dibaca kan… :n: Salam kenal…

    Reply
  19. Suryadi

    Terimakasih atas pencerahannya, kebetulan neh lagi musim qurban. boleh minta tambahan pencerahan dalil yang kuat tentang memberi daging qurban kpd Non-Muslim adalah Haram. karena hal ini menjadi perdebatan diantara teman2. Syukron

    Reply
  20. euis

    jazakalloh ya akhi atas infonya moga Alloh menambahkan ilmuNya untuk kita semua,aamiin

    Reply
  21. malla

    terimakasih info dan ilmu nya.. sangat bermanfaat skali.. :)

    Reply
  22. muchlis

    Assalamu’alaikun Bro,
    Sebaiknya anda mencantumkan sumber rujukan buku/kitab yang menjadi acuan anda, sehingga kami bisa melihat/membacanya lebih detail serta untuk menghindari fitnah yang mengatas namakan Imam As Syafi’i rahimahullah
    terima kasih

    Reply

  23. Benar Kang Muchlish…bukan apa-apa, untuk menjaga fitnah saja hehe
    Ala kulli hal…vote bermanfaat! :)
    wasalam

    Reply
  24. afhyka

    ghamsahamida….!
    (terima kasih)tas infox

    Reply
  25. SYARIPUDDIN, S.Ag

    wah.. doain aq semoga sehat wal ‘afiat insya allah tahun tahun ini ane berniat untk qurban …. untuk di ingatin

    Reply
  26. reza

    trma kasih…

    saya ingin tahu sdkit tentang kata kunci yang bapaktulis yaitu masalah ”qurban sudah ditentukan dan binatang cacat”

    Reply
  27. irma

    pada tahun ini lebaran haji tggl 26, berarti qurban bisa d laksanakan tgl 27 ya

    Reply
  28. ABDUL QOHAR

    “Hukum menyembelih hewan qurban adalah sunnah muakkad” bisakah menjadi wajib? n gamana pembagiannya? tnaks

    Reply
  29. Luthfan

    mas, artikel “tata cara berkurban”-nya ko gak ada?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>