Arsip

INTERMEZO

Beberapa waktu yang lalu, guru Bahasa Indonesia ku memberikan Intermezo dalam beberapa menit sebelum jam pelajaran berakhir. Dalam Intermezo ini ada beberapa pertanyaan. Wah, benar-benar Intermezo yang mengasah penalaran, analsia, dan logika tingkat tinggi untuk dapat menjawab pertanyaan – pertanyaan ini (jhah, Hiperbola nih).

Tapi suer, dua pertanyaan dalam 2 cerita diberikan dan dua-duanya tidak bisa kujawab. Keliatannya teman-teman juga ga nyangka kalo jawabannya sangat simpel. Mau tahu jawabannya? Coba tebak dulu deh, baru liat jawabannya.

Cerita I

Musim kemarau membuat suasana panas, angin enggan berhembus, matahari memancarkan cahayanya seolah meunjukkan keperkasaannya. Di lereng pegunungan, tampak berdiri sebuah vila yang jauh dari pemukiman. Vila mewah dengan arsitektur Mesir yang menawan, di lantai ruang tamu vila itu nampak tergeletak dua sosok mayat dengan mata terbukaโ€ฆAstaga, mayat Anthony dan Cleopatra!!… Di tubuh kedua mayat tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan akibat di racun, ditikam, di pukul atau pun dicekik. Tanda yang tampak adalah banyak di temukan pecahan kaca dan ceceran air di sekitar tubuh kedua mayat tersebut. Apa yang terjadi dengan Anthony dan Cleopatra….?

Cerita II

Ada seorang Boss besar disebuah perusahaan. Kegemaran Boss tersebut adalah merokok di mana-mana termasuk di dalam kantornya.

Si Boss memelihara burung Beo yang pandai berbicara dan menirukan pembicaraan orang. Saking sayangnya si Boss dengan burung Beonya, burung itu di tempatkan diruang kantornya untuk menemani Boss tersebut saat bekerja. Ruang kantor Boss tidak ber AC.

Pada suatu ketika, burung yang paling disayang itu batuk-batuk. Sudah di bawa ke dokter spesialis burung, tetapi tidak sembuh, disuntik diluar negeri juga tidak sembuh.

Apa solusi terbaik agar burung Beo itu tidak batuk-batuk lagi?

13 comments

bintangtimur December 12, 2009 Reply

Anthony dan Cleopatra kayaknya bunuh diri bersama pake pecahan2 kaca tadi, ehm, ceceran airnya bekas isi botol yg diremukkan jadi pecahan kaca… ๐Ÿ™‚
Biar batuknya sembuh, burung beo itu dilepasin aja ke alam bebas kan disana nggak ada boss yg merokok…hehehe, ngarang nggak siiiiih?

Fandri December 12, 2009 Reply

Ikutan nebak ya….??? :d:

1. Mungkin kepleset ama tumpahan air, tapi aku ragu ama tidak ada luka pukul. Secara sekilas luka pukul hampir sama dengan luka jatuh. hehe :p

2. Hemmm…. Ini agak rumit :d: . Boleh kasih beberapa opsi?
a. Mungkin burungnya emang udah tua jadi suka batuk ๐Ÿ˜€
b. Mungkin engga ada AC nya. Khan sumpek jadinya….
c. Mungkin karena terkena asma karena sering ngrokok bareng ama boss. :D:

Aribicara December 12, 2009 Reply

Nanti tak mikir dulu ๐Ÿ˜€

Aribicara December 12, 2009 Reply

Aku coba bantu pertanyaan kedua aja yach ๐Ÿ˜€

Solusinya tuh si Boss harus berhenti merokok ๐Ÿ˜€ ckckck ..

iphone headphones December 12, 2009 Reply

I think the bird should flew away from the office.

ALRIS December 13, 2009 Reply

Aku tak mikir sik. Salam kenal.

ndop December 14, 2009 Reply

pecahan kaca kuwi gelas sing pecah. Karena musim kemarau panas, akhirnya mereka kehabisan air dan air di dalam gelas itu satu satunya yang bisa diminum. Karena bertarung antara hidup dan mati, makanya mereka berdua rebutan air di dalam gelas itu… dan…. sama sama mati deh… kebeler beling gelas.. halah…

Manuk beone menirukan batuk batuknya bosnya. Bosnya batuk batu terus sehinggi manuk beone menirukan batuknya bosnya. Jadi kalau bosnya nggak sembuh, beonya tetep batuk melulu menirukan bosnya.. nggih nopo nggih???

willy December 14, 2009 Reply

Cerita 2.
agar burung Beo tidak batuk2 lagi, burungnya dilepas aja…
agar burung Beo tidak batuk2 lagi, burungnya dibunuh aja(versi kejam) ๐Ÿ˜ˆ

Cerita 1.
Mati karena umur yang sangat amat tua???

bukan facebook December 14, 2009 Reply

perasaan dari dulu sayah punya guru ndak ada yang seasyik ituh yah…ngasih tebakan segala…keknya salah masuk sekolah nih sayah… ๐Ÿ™

julie December 14, 2009 Reply

anthony dan cleopatra minum racun kali ya?

soewoeng December 14, 2009 Reply

kalo burung ya niruin yang pada batuk karena asap cerutu bos

nano July 28, 2012 Reply

pertanyaan pertama itu penulisnya salah memandang sebenarnya mereka belum mati tapi mereka sedang menyesai perbuatanya karena menjatuhkan gelas yang ada beberapa liter air padaa gelas tersebut dan itu yang terakhir

untuk pertanyaan kedua…burungnya beo dan burung milik pak boosnya kedinginan dengan adanya AC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories