Arsip

Komunikasi Lengkap Seharian Dengan Media Online

Setelah membahas mengenai komunikasi lengkap seharian secara umum, kini saatnya membahas yang lebih spesifik, yaitu Komunikasi Lengkap Seharian Dengan Media Online.

Saat ini sebagian besar dari kita membutuhkan internet. Bahkan ada yang menganggap keberadaan internet sebagai kebutuhan primer. Salah satunya termasuk saya. Terbukti sewaktu saya berhenti berlangganan internet dan hanya berdiam diri di kamar tanpa aktifitas, itu rasanya galau banget sodara.

Saat ini, meskipun kita sedang sendirian di kamar, kalau ada koneksi internet rasanya sudah ga’ sendiri lagi. Saat kita membuka twitter, facebook,  YM, atau bahkan Blog, saat itu pula kita merasa mempunyai banyak teman disekitar kita. Walaupun kenyataannya kita sedang duduk dipojok sendiri tak ada yang menemani.

Inilah salah faktor yang sering disebut sebagai the power of social media. Hingga dalam sehari kita menyempatkan diri untuk mengunjungi facebook maupun twitter berkali-kali. Bahkan sebagian dari kita secara rutin memulai aktifitas online nya dengan membuka facebook dan twitter. Hayo ngaku! 😀

Melihat fenomena ini, kita dapat mengingat kembali pentingnya komunikasi. Setiap orang butuh komunikasi. Saat ada kesempatan dan sarana untuk berkomunikasi tanpa batas, kita akan berbondong-bondong memanfaatkannya. Itulah kenapa media online mengalami perkembangan yang luar biasa pesat.

Mulai dari menyimak berita terbaru, berdiskusi, berjualan, hingga untuk mencari jodoh, semuanya bisa dilakukan dengan Media Online. Masih banyak manfaat lain dari media online yang mungkin belum kita manfaatkan secara optimal. Yang jelas, semua aktifitas adalah bentuk dari manfaat adanya kemudahan komunikasi bebas seharian 🙂

9 comments

Harmony Magazine April 7, 2012 Reply

Namun terkadang sosial media, terutama kemudahan akses dari mobile device membuat orang menjauh dari yang dekat dan mendekati yang jauh. 🙂

Seyogyanya sosial media digunakan di waktu yang tepat dan saat yang tepat.

    Zippy April 7, 2012 Reply

    Bener banget mas.
    Internet mendekatkan yang jauh, tapi juga menjauhkan yang dekat 😀
    Btw, sukses mas buat kontesnya 😀
    *ini kontes kan? Hihiihh… 😀

      dHaNy April 8, 2012 Reply

      Saya juga sangat setuju dengan masbero diatas, semakin mudah berinteraksi dengan yang jauh, malah yg didekatnya pun tidak dia sentuh… perlu disesuaikan waktunya..

      Bahkan tamparan dari senior saya yg sudah berumur langsung mengkritisi hal tersebut, anak muda jaman sekarang tidak mungkin bisa peduli dengan nasib rekannya sendiri sekantor.. kalau setiap saat yang dia pedulikan hanya handphonennya..

        Miftahur April 8, 2012 Reply

        Iya nih… jadi inget sebuah gambar yang pernah diupload oleh teman di FB yg menceritakan seseorang yg meninggal dunia namun cuma ada 1 org yang melayat.
        Padahal dia punya ribuan teman di FB dan Twitter… Tapi ga pernah bersosialisasi di dunia nyata…

      Miftahur April 8, 2012 Reply

      @Zippy: Hehehe, iya Mas… nyobain ikut kontes dari Lintas.me dan Indosat… amiiin… 🙂

Sriyono Semarang April 7, 2012 Reply

aku jauh, engkau jauh…
aku dekat engkau dekat…
#gak nyambung ya…?
but mostly, they are not smart enough using their smart phone…

ndop April 8, 2012 Reply

mangkane, nek aku raoleh dolan karo ibukku ngono kae, aku jian ngamuk tenan, hahahaha..

gaptek April 10, 2012 Reply

Skrng kmnikasiq bnyk di Online aza 🙂

TONGKONANKU April 11, 2012 Reply

Benar banget! jaman sekarang, hidup tanpa koneksi internet, bagaikan nasi tanpa garam. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories