Lain-Lain

Komunikasi Lengkap Seharian

Bicara mengenai komunikasi lengkap seharian tentu akan menyangkut pada pentingnya berkomunikasi. Mengapa kita berkomunikasi? Karena kita pasti butuh komunikasi.

Sejak bangun dari tidur, hingga bersiap untuk tidur lagi, hidup kita pasti didominasi oleh Komunikasi. Komunikasi tidak hanya dilakukan oleh mulut saja, tapi juga oleh mata, telinga, tangan, wajah, dll.

Kita mungkin bisa berpuasa dari makan dan minum seharian. Tapi yakinlah, kita tidak mungkin dapat menghindari aktifitas komunikasi seharian. Apalagi di zaman teknologi komunikasi yang serba canggih seperti sekarang. Orang pasti akan stress kalau nekat menahan untuk tidak berkomunikasi dengan siapapun.

Dalam sehari, komunikasi kita lakukan sejak bangun tidur. Sholat subuh bagi yang beragama Islam, itu termasuk komunikasi dengan Tuhan, berbicara ataupun menyapa anggota keluarga ataupun teman, bertatap muka dengan rekan kerja, guru, dosen, dll.

Saat ini aktifitas berkomunikasi tentunya lebih kompleks daripada dulu. Dahulu sebelum hadirnya berbagai teknologi seperti saat ini, kita masih mengalami banyak keterbatasan dalam hal komunikasi.

Ketika belum ada fasilitas SMS, dan telepon juga masih sangat mahal, seorang anak dari kota yang ingin memberi kabar kepada orang tuanya di kampung halaman. Maka ia harus mengirim surat ke kantor Pos. Beberapa hari kemudian surat itu baru sampai kepada orang tuanya. Untuk membalasnya pun, masih memerlukan waktu beberapa hari juga.

Kini berbagai media berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi. Komunikasi pun telah menjadi lahan pencarian uang (bisnis).

Demikian pentingnya komunikasi, hingga kita mau membayar untuk sekedar bicara dengan orang lain melalui telepon, ataupun berlangganan internet. Hal ini karena manfaat yang kita peroleh dari berkomunikasi lebih besar dari biaya yang kita keluarkan.

Beruntung dunia ini memiliki konsep win-win solution dalam hal komunikasi. Masyarakat sebagai konsumen diuntungkan dengan banyaknya produk-produk yang mempermudah komunikasi. Para penyedia layanan pun juga diuntungkan dengan bisnisnya.

Hadirnya teknologi komunikasi yang serba canggih, didukung oleh penyedia layanan yang kian murah, membuat kita semakin bebas untuk melakukan komunikasi lengkap seharian.

Saat ini kita dengan mudah terhubung dengan orang-orang diseluruh dunia. Komunikasi dapat dilakukan dengan semakin cepat dan murah via internet. Teknologi telah membebaskan kita dari keterbatasan. Maka, mari kita manfaatkan semua ini untuk kemajuan negeri tercinta ini.

2 comments

ndop April 8, 2012 Reply

waaaaah.. betul sekali. klienku soko luar negeri kuwi biasa, soale online. Nek online otomatis menjangka seluruh dunia. Tinggal kita memantaskan diri aja dipesan oleh klien luar negeri. Nek wis pantes, klien akan datang mak timik-timik dengan sendirinya..

hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories