Portfolio

Mengerjakan Project Keroyokan, KalikaBunga.com

Ini adalah pertama kalinya saya mengerjakan sebuah project website secara ‘keroyokan’ bersama tim Divren. Sebagai seorang web customizer, saya merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian job desk secara jelas ini. Ada yang fokus pada pengolahan konten, code programming, sementara saya fokus pada pengerjaan user interface.

Kalika Bunga

Website yang saya kerjakan adalah KalikaBunga.com. Sebuah situs yang menjual karangan bunga yang berbasis di Jakarta. User Interface web ini sengaja dibuat se-simpel mungkin, sesuai apa yang dibutuhkan oleh user. Fitur-fitur yang sekiranya tidak dibutuhkan oleh user kita hapus.

Sejak membuka homepage KalikaBunga.com, pengunjung akan langsung dihadapkan pada menu pilihan karangan bunga yang dapat dipesan. Mulai dari Anniversary & Love, Birthday, Bouquet, Wedding, dll. Dibawahnya ada contoh atau portfolio karangan bunga dalam bentuk slide.

KalikaBunga

Target konsumen Kalika Bunga adalah personal dan corporate. Biasanya mereka memesan karangan bunga dalam bentuk satuan untuk satu momen tertentu. Sehingga setelah pengunjung memilih dan mengklik tombol Add to Cart, akan langsung diarahkan ke halaman Cart. Namun apabila ingin menambah order, bisa kembali melalui tombol Continue Shopping.

KontakKalikaBungaNomor kontak juga sengaja dibuat menonjol di tengah, untuk memudahkan pengunjung menghubungi Customer Service Kalika Bunga. Masyarakat Indonesia cenderung lebih suka melakukan kontak via SMS/Telp. Sehingga nomor HP dibuat dengan ukuran lebih besar.

Sebuah keniscayaan dari desain yang tepat sasaran adalah terjadinya konversi penjualan yang optimal. Kabar terbaru yang saya dengar, website ini telah menghasilkan omzet penjualan beberapa juta rupiah, hanya dalam waktu kurang dari satu bulan setelah pembuatan.

2 comments

ndop April 28, 2014 Reply

Kimau aku yo begadang nggawe tanggal posting ndik judul sing iso mlebu ning bunderan. Memerlukan waktu 2 jam dewe. hahaha..

Asyik templatemu iki. Gak mbok kek i gambar blas? Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*