Arsip

Miftahur adalah Pecinta Bus

Ga tau kenapa sekarang ini saya senang sekali dengan yang namanya Bus. Teman-teman ada yang heran juga sih, kenapa cuma Bus aja koq seneng banget. Hehe . . .

Kalau diperhatikan, dirasakan, dan dihayati (beh . . . ) Bus itu banyak lho istimewanya. Apa yang membuat Bus jadi menarik?

Kalau teman-teman pengen tau, ini ada beberapa testimoni yang saya ambil dari Forumnya Para Pecinta Bus (Busmania.com):

“Nyopir bis itu memiliki nilai seni tersendiri apalagi pas lagi salip2an di jalur2 sempit lintas sumatera, atau jalur selatan Jawa Baratan uhhhh mantap bener2 suatu tantangan yg asik, udah gitu bentuknya yg manis n interiornya yg makin hari makin lengkap hehe. . . ” – vitobratta666

“yups cara nyetir bus yang goyang kanan goyang kiri itu yang aku suka…deketin dulu ambil posisi lurus dibelakang bus / mobil / truk yang mo disalip trus langsung goyang deh…wah mantap apalagi kalo pake air suspension terasa bergoyang dengan ombak… ” – buslovers

“ya, yang paling saya suka naik bis sebagian besar karena pemandangan atau jalur yang dilalui sepanjang jalan. banyak alasan karena di sepanjang jalan saya bisa tau kota2/daerah yang dilewati, jadi awlnya saya senang naik bis estafet siang supaya banyak kota yang saya lalui dan ketahui, karena itu kalau abis turing kadang2 waktu mau pula jd bingung pulangnya mau lewat mana, kl lewat jl semula udah pernah jadi coba2 jalur lain. pernah sekali waktu dari jogja saya mampir dulu ke dieng dan nanya2 ternyata utk pulang ke jkt waktu itu ada alternatif gak usah balik lg ke wonosobo, karena ada bis wsb-pekalongan, lewat dieng-batur,dsb. waktu itu bisnya namaya “setiyeng rawajali” sekarang masih ada gak ya?.” –  afifpoenya

“paling seneng kalo naik bis duduk di belakang sopir… saat berpapasan dengan sesama rekan bis dalam satu perusahaan saat berlawanan arah..mesti klakson..lampu tembak..dan tangan diangkat….

bravo bis…..” – santo_bongok

“Pasti kl naik bis yg NGEBLONG & KOSONG terutama yg bumel puas bukan main. Ya Kan? Hayo…ngaku aja deh..

# Coba deh pada hari biasa naik bis bumel dari Surabaya ke Solo antara jam 11 mlm – jam 2 pagi. Suasana didalam bis sepi, yg terdengar hanya deru mesin. Yg jelas bagi yg tidak tidur psti bakal inget selama perjalanan

#Kl siang, wuihh.. pasti seneng banget. Merasa ga rugi bayar” – bangil

“bus, apalagi dengn mesin yang bagus, body dengan karoseri model terbaru, interior yang oks bgd… itu yang buat bus gagah dipandang dan dirasakan…. pokokny gagah n mewah deh….” – sumaryanto

Kalau versi saya sih, saya suka dengan Bus karena nyaman banget kalau lihat Bus yang bersih dan bagus. Bus yang bagus sedap dipandang, jadi hiburan menarik tersendiri di jalan raya. Bagaimana dengan Anda?

Bus yang menjadi moda transportasi sejuta umat ini kini semakin baik. Sekarang banyak lho PO yang menyediakan Bus AC Tarif Biasa (ATB) dengan pelayanan top, seperti Full Music, Film, dll. Mungkin suatu saat nanti akan ada Bus yang menyediakan Wifi Gratis dengan tarif biasa (hehey . . . ) biar tetep bisa ngeblog di perjalanan 😀

6 comments

Nurmanto October 14, 2010 Reply

wach… kalau saya juga seneng tuh mas broo.. naik bus, soalnya kalau saya balik ke Lampung pasti naik bus sech.. hehehehe…

Sukses terus ya mas broo, Saya dukung 100 %

ndop October 31, 2010 Reply

dan pilihan saya jatuh ke bis Mira. heheheh…

tomi November 23, 2010 Reply

saya juga suka naek bus mas.. tp Bus Trans Jogja.. kalau bus kota biasa saya malah takut mas.. sopirnya ugal²an

blognews November 23, 2010 Reply

saya SMP dan SMA kalau sekolah naik bus mas.. enak jg.. cuma kadang mual kalau berdesakan..
tp kalau bus pariwisata ya jelas mantabb
full ac, music dan film

JUN December 9, 2010 Reply

paling bagus blog Res*u *disensor dikit* hehehe

silver November 17, 2011 Reply

I appreciate your bright opinions in this prescription article. Great work!bracelets has become the hot fashion in the modern trend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories