PPM STMIK AMIKOM Yogyakarta

PPM (Penggalian Potensi Mahasiswa) merupakan ospeknya kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta. Namun, PPM ini sungguh berbeda dengan ospek pada umumnya, bahkan menurutku PPM STMIK AMIKOM lebih ringan daripada MOS waktu SMA dulu.

PPM STMIK AMIKOM tahun 2011 ini dilaksanakan selama 3 hari. Tanggal 27 September 2011 untuk Maba S1-TI dan D3-TI, 28 September 2011 untuk Maba S1-SI dan D3-MI, 29 September 2011 untuk seluruh Maba S1-TI, D3-TI, S1-SI, dan D3-MI.

Hari pertama PPM saya berangkat sebelum pukul 5 pagi setelah sholat subuh menuju Kampus AMIKOM. Sesampai dipinggir jalan sekitar AMIKOM kami disuruh berbaris dan meninggikan kain celana serta melipat lengan Jas untuk keperluan inspeksi/pemeriksaan. Setelah masuk ke area STMIK AMIKOM, barang bawaan kami diperiksa satu persatu oleh tim keamanan. Barang-barang mewah dan barang lain yang tidak diperlukan dititipkan di panitia dan diberi identitas.

Setelah inspeksi dan pemeriksaan barang selesai, kami berkumpul dengan kelompok masing-masing diarea parkir yang disetting menjadi area panggung. Menurutku dengan tempat seperti ini sudah sangat nyaman jika dibandingkan dengan keadaan waktu MOS SMA dulu. Meski harus berjubel dengan ribuan peserta lainnya, kami tidak perlu kepanasan dibawah terik matahari, PBB, PLB, dll.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan beberapa Ketua Jurusan dan jajarannya, seminar, game, ibadah, makan, dll. Sebagian besar aktifitas PPM diisi dengan seminar.

Hari kedua juga demikian, berangkat sebelum pukul 5 pagi, inspeksi/pemeriksaan, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan ORMA, beberapa sambutan, seminar motivasi, ibadah, makan, dll. Di hari terakhir PPM ini kami para mahasiswa baru diberi hiburan beberapa penampilan musik dari kakak-kakak orma dan grup band tunanetra.

Setelah melaksanakan sholat Ashar, kemudian diadakan upacara penutupan. Setelah itu diadakan beberapa pengundian untuk kelompok terbaik. Setelah acara ditutup dengan doa, acara PPM secara resmi selesai dilaksanakan dan kami pulang dengan tertib.

Terima kasih untuk seluruh kakak panitia yang telah mempersiapkan acara PPM STMIK AMIKOM ini dengan sebaik-baiknya. Semoga acara seperti ini setiap tahun semakin baik dan semakin berkualitas.

The following two tabs change content below.

Miftahur

Marketing Manager at Teeshoot Kaos Fotografi
Miftahur Roziqin, “Seorang Muslim, Mahasiswa, & Blogger yang punya passion di dunia IT dan Entrepreneurship”

  6 comments for “PPM STMIK AMIKOM Yogyakarta

  1. Android Update
    October 5, 2011 at 4:30 pm

    Blog yang menarik, lanjutkan gan…. (numpang mampir ajah) :)))

  2. October 6, 2011 at 12:36 pm

    Asik ment…selamat kuliah ditempat kuliah orang berdasi.

  3. October 14, 2011 at 8:09 am

    asyyiiiik… mahasiswa saiki ndaaaaa………

  4. nug
    October 19, 2011 at 7:17 pm

    arep jenenge digenti peng suidak njaran tetep ae ospek yo ospek, jan muegelne pol

  5. August 8, 2012 at 4:22 am

    nais info gan :)

  6. March 12, 2013 at 11:08 pm

    OK mas bagus, salam kenal ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose