Lain-Lain

SNMPTN Undangan 2012

SNMPTN Undangan 2012 sudah dimulai pendaftarannya sejak tanggal 01 Februari 2012 kemarin dan akan berakhir pada tanggal 08 Maret 2012. Sementara itu, pengumuman hasil SNMPTN Undangan 2012 nanti dijadwalkan pada tanggal 13 Juni 2012.

Berbicara mengenai SNMPTN Undangan 2012 saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya waktu mengikuti seleksi SNMPTN Undangan 2011 lalu. Waktu itu saya mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi SNMPTN Undangan.

Sebenarnya nilai pelajaran IPA saya waktu itu memang tidak terlalu bagus, namun alhamdulillah beberapa pelajaran lain dapat mendongkrak nilai IPA yang tidak terlalu bagus tadi menjadi memiliki rata-rata yang cukup bagus. Sehingga, ikutlah saya di dalam pengurusan seleksi SNMPTN Undangan 2011.

Waktu itu karena saking PeDe nya, saya memilih Universitas Indonesia sebagai pilihan pertama saya, dengan pilihan Prodi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.  Sedangkan pilihan kedua saya masukkan Universitas Negeri Jember dengan Prodi Sistem Informasi.

Dalam pikiran saya waktu itu memang tidak terlalu berharap banyak (“njagakne” baca: jawa) untuk diterima di Universitas-Universitas besar tersebut. Meski demikian, karena ada kesempatan untuk daftar, ya saya coba untuk mendaftar. Yang penting jurusannya tetap harus ada kaitannya dengan IT (karena saya gak bisa berpaling dari TIK dan kawan-kawannya, hehehe).

Walhasil, pada hari pengumuman SNMPTN Undangan, saya tidak diterima di kedua Universitas yang saya pilih tersebut. Saya sebenarnya dari awal sudah ancang-ancang untuk masuk ke STMIK AMIKOM Yogyakarta. Namun, karena orang tua menyarankan saya untuk mencoba ikut Tes Tulis SNMPTN, maka saya pun mencobanya.

Waktu itu saya memilih Universitas Brawijaya untuk Tes SNMPTN dengan Prodi Sistem Informasi dan Ilmu Kelautan (maaf, waktu itu pilihan kedua saya ini memang asal-asalan). Nah, setelah pengumuman, saya justru diterima di Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya.

Namun karena tetap ga bisa pisah sama dunia IT, maka saya memutuskan untuk meninggalkan UB dan beralih untuk daftar di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Dan Alhamdulillah, saya diterima di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Mungkin itulah sedikit cerita tentang pengalaman saya mengikuti SNMPTN Undangan. Semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik yang akan mengikuti seleksi SNMPTN Undangan 2012.

Alhamdulillah, dalam perjalanan saya menempuh pendidikan, orang tua selalu mendukung. Meskipun dijalani dengan sulit karena keterbatasan biaya, namun bidang apapun yang saya tekuni selalu mendapat dukungan dari mereka.

Semangat terus untuk adik-adik dan teman-teman yang mengikuti SNMPTN Undangan 2012. Semoga sukses dan bahagia menyertai teman-teman semua pada saat tanggal pengumuman hasil SNMPTN Undangan 2012 nanti.

12 comments

Ipras February 26, 2012 Reply

Wah, kalau gitu saudara jauh kita Mas, saya juga kuliah di STMIK Amikom, Purwokerto hehe… 🙂

andank February 26, 2012 Reply

dulu saya ngak lolos jalur udangan 😀

Jumiansyah February 27, 2012 Reply

Masih kelas XI neh.. Bingung mau msuk prodi mana

lala February 27, 2012 Reply

owh ya,, jalur undangan ne gmn?

nisa February 28, 2012 Reply

hm nyuwun dungone lek ngunu..
😀

    Miftahur February 28, 2012 Reply

    Whohoho, ate tes SNMPTN Undangan ya Nis…
    Sukses yo! 😀

Arif Riyanto February 28, 2012 Reply

Akhirnya yang dipilih tetap AMIKOM. UGM dan UNY juga sempat singgah dipikiran saya loh waktu itu 🙂

    Miftahur February 28, 2012 Reply

    Hahay, yang pasti pilihan terakhir Anda tidak salah mas 😀

Adin March 1, 2012 Reply

Mirip dengan kisah ku ni…. tapi bedanya di Universitas pilihannya aja….

Silviana March 3, 2012 Reply

Haha, iya tersenyum sendiri kalau keingat tentang ini ya Mif.
🙂

sukses selalu

annosmile March 5, 2012 Reply

jaman saya malah ga ada SNMPTN undangan..hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories