Renungan

Taubat An Nashukha dan Doa

Saudaraku, hari ini marilah kita merenung. Masih berapakah sisa umur kita?
Berapa banyak kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan selama ini?
Berapa banyak hati yang pernah kita sakiti?
Berapa banyak teman yang pernah kita gunjing?
Berapa kali kita berbohong?
Lalu berapa banyak bekal yang sudah kita kumpulkan untuk kehidupan yang sangat panjang nanti?

Seandainya hari ini menjadi hari terakhir kita, bisa jadi sholat yang tadi kita kerjakan menjadi sholat terakhir kita, makanan yang tadi kita makan menjadi makanan terakhir kita, atau bahkan artikel ini menjadi bacaan terakhir kita.

Astaghfirulloh, Robbalbaroya, Astaghfirulloh Minalkhotoya.

Ya Alloh, ampunilah dosa-dosa kami yang pernah kami lakukan sepanjang umur yang telah Engkau berikan kepada kami, sejak kami aqil baligh hingga sekarang.

Ampunilah segala kesalahan yang dilakukan oleh anggota tubuh kami. Mata yang berulang kali kami gunakan untuk melihat apa yang Engkau larang. Mulut yang sering menggunjing, berdusta, dan menyakiti hati saudara kami. Telinga yang mendengar sesuatu yang buruk. Tangan yang kerap melakukan hal terlarang. Perut yang pernah kami masuki sesuatu yang haram didalamnya. Kaki yang pernah kami gunakan untuk melangkah kepada maksiat.

Ya Alloh, ampunilah kami yang pernah menuhankan dunia, menuhankan nafsu, menuhankan manusia, menuhankan kedudukan, hingga menuhankan wanita. Ampunilah kami yang pernah melakukan kesyirikan kepadamu, baik syirik kecil berupa riya’ hingga syirik besar berupa ketakutan atau ketergantungan selain kepadaMU.

Ya Alloh, hari ini kami memohon kepadaMU, semoga sahabat yang pernah kami kecewakan mau memaafkan kami, orang tua yang pernah kami sakiti sudi mengampuni kami, guru yang pernah kami gunjing ikhlas merelakan kami, dan seluruh ciptaanMU yang pernah kami perbuat dosa terhadapnya berkenan memaafkan kami.

Ya Alloh, berikanlah ampunanMU kepada orang tua kami. Panjangkanlah umur mereka. Izinkanlah kami menjadi anak yang sholih dan sholihah untuk membahagiakan mereka. Lancarkanlah rizki mereka. Berikanlah kebahagiaan dan keridhoan di hati Ayah dan Ibu kami.

Ya Alloh, ampunilah juga sahabat-sahabat dan guru-guru kami. Jadikanlah mereka orang-orang yang sukses menjalankan syariatMU di muka bumi. Berikanlah mereka umur yang panjang, rizqi yang berlimpah dan barokah, hingga dapat mereka gunakan untuk berjuang dijalanMU ya Robb.

Ya Alloh, berikanlah hidayahMU kepada para pembaca Blog ini. Bukalah pintu hati mereka. Ampunilah segala kesalahannya. Lapangkanlah rezeki untuknya. Berilah kebahagiaan kepada mereka.

Ya Alloh, semoga dengan RidhoMU hamba dapat terus merawat blog ini hingga akhir usia hamba. Semoga selalu Engkau amankan blog ini dari orang-orang yang berniat jahat. Berikalah HidayahMU sehingga blog ini dapat bermanfaat untuk bagi sebanyak-banyaknya umatMU di bumi ini. Dan semoga blog ini menjadi jalan melimpahnya rizqi bagi hamba dan sahabat-sahabat hamba untuk kami pergunakan dijalanMU.

Amiiin…

2 comments

srulz January 27, 2012 Reply

Amin Amin Amin…. ^_^
*nungguin ambeng..* hahahah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories

Sabar Menunda Kesenangan Untuk Kesenangan Yang Hakiki