Ngeblog untuk Investasi Masa Depan

Kita mengetahui bahwa apa yang kita dapat dari Blog adalah sekuat alasan kita Ngeblog. Yang pasti alasan kita ngeblog itu beragam. Lalu apa cukup dengan itu saja? Ternyata suatu alasan belum cukup untuk memotivasi kita untuk ngeblog.

Banyak yang di awal-awal begitu semangat menekuni Dunia Blog, namun baru update artikel 3 kali 4 kali sudah turun semangatnya untuk mengupdate hingga akhirnya Blognya ditinggal sama sekali.

Bila saat ini anda memiliki niat dalam hati untuk menjadi seorang Blogger, maka mulailah membuat target untuk Blog anda. Target inilah yang nanti menjadi penentu arah tujuan anda membuat blog dan sebagai pemacu semangat.

Dengan adanya target, kita akan dapat memfokuskan diri untuk mencapai target yang ada. Contoh target yang baik adalah mencari ilmu dan teman sebanyak-banyaknya melalui Blog. Namun kebanyakan, para blogger saat ini lebih mengutamakan Bisnis Online sebagai target mereka.

Bila anda sudah mempunyai Target, anda harus membuat perencanaan (Planning). Susun apa saja yang akan anda lakukan. Carilah cara-cara yang efektif untuk mencapai target anda. Lalu lakukan apa yang harus anda lakukan sesuai rencana anda untuk mencapai target yang telah anda tetapkan.

Nah, mulai dari target, perencanaan, hingga pelaksanaan, dari sini kita dapat mengambil berbagai manfaat. Ngeblog bukanlah sesuatu yang instan. Ngeblog adalah suatu  hal yang dilakukan dalam kurun waktu panjang yang dilakukan secara rutin dan kontinyu. Jadi jangan mudah menyerah apabila target anda belum tercapai, cari apa kesalahan anda dan apa solusinnya.

Berbagai manfaat sesuai target yang anda tetapkan akan anda peroleh. Dalam proses mencapai target anda sebenarnya sudah menanam investasi berupa Ilmu dan Pengalaman. Teman yang kita dapat melalui Blog juga merupakan Investasi sosial yang sangat berharga.

Saat ini Bisnis Online merupakan Investasi materi jangka panjang yang menjadi dambaan para Blogger kebanyakan. Suatu bisnis online tidak ada yang singkat, semuanya butuh proses untuk sukses. Untuk itu diperlukan kesabaran dan ketelatenan menekuninya.

Jadi kesimpulannya, ngeblog adalah suatu Investasi  Masa Depan baik Leher keatas  (ilmu dan pengalaman) maupun Leher kebawah (Materi dan Sosial). Kesabaran, Ketelatenan, Kedisiplinan, Keikhlasan, dan Kebersamaan kita latih melalui aktivitas ngeblog ini. Kualitas hasil yang akan anda peroleh sangat bergantung pada Kualitas Investasi yang anda tanamkan hari ini. Jadi secepatnya menanam Investasi Masa Depan yang berharga melalui media yang Merakyat ini dan perhatikan apa yang terjadi.

30 thoughts on “Ngeblog untuk Investasi Masa Depan”

  1. “Jadi kesimpulannya, ngeblog adalah suatu Investasi Masa Depan baik Leher keatas (ilmu dan pengalaman) maupun Leher kebawah (Materi dan Sosial). Kesabaran, Ketelatenan, Kedisiplinan, Keikhlasan, dan Kebersamaan kita latih melalui aktivitas ngeblog ini. Kualitas hasil yang akan anda peroleh sangat bergantung pada Kualitas Investasi yang anda tanamkan hari ini. Jadi secepatnya menanam Investasi Masa Depan yang berharga melalui media yang Merakyat ini dan perhatikan apa yang terjadi…”
    Saya setuju dengan Mas, tp kayaknya saya hanya fokus pada Leher keatas (ilmu dan pengalaman)saja. yg kedua blm deh :l:

    Reply
  2. sepakat…sayah juga nge-blog dah dari tahun 2007 dan investasinya dah mulai berbuah…baik leher ke atas maupun ke bawah… :q:

    Reply
  3. @GPH: AH, aku juga sering FB an koq Mas… :i:

    @Wong Jalur: Untuk Invest Leher ke Bawah, diriku juga sambil jalan koq Mas…

    @Fauza: Gaje!!! Ayow semangat Rek…!!!

    @Fandri: Yang penting seneng dan hobby, Ngeblog serasa Rekreasi Mas… :l: Hayhay…

    @bukan facebook: Wuih, jadi udah Sukses nih…

    @ian: Semangaaaat!!! :h: hehehe….

    Reply
  4. @luxury apartments: Thank you :n:

    @andipeace: Terima Kasih, salam kenal juga…!!! :l:

    @aliaz: Ya mbak!!! Setuju!!! Blog ini juga campur koq… buat Diary Online juga, pokoknya buat coret-coret aja gt… :i:

    @rental mobil murah: Hehehe… semangat terusss…!!! :m:

    @and1k: Pasti, pasti bisa ngasilin uang…

    @Technomizer: Ngeblog bikin tambah semangat buat hidup!!! :m:

    Reply
  5. Sepakat, makanya aku harus update blogku tiap periode biar gak kadaluarsa/ketinggalan jaman.. Oh iya, bisnis online emang menjanjikan hanya perlu bantuan google translate ja. :i:

    Reply
  6. @Anas: Setiap periode ya… :i: Periode orang jadinya beda-beda… Hmmm Bisnis Online I love you full :h:

    @manusiaonline: Yah, inilah catatan yang sempat tercatat alias coretan yang sempat tercoret (ah, sama saja kali’) :l:

    @GeLZa: Investasi saya mungkin juga masih segitu… 😀

    @thepenks: Ah, santai aja Bro!!! Just let it flow!!!

    @forum bidan: Jabat erat juga Bu…

    Reply
  7. @anny: Yap!!! Berpikir cepat buat balas komen dan Update Blog, biar biaya koneksinya gag kemahalan… hehehe…

    @soewoeng: Asal nulis tapi sangat cermat!!! Pokoknya jempol duwa buat Mas Suwung…. Tulisannya bagus-bagus…

    @dobleh yang malang: Salam hangat juga… :f:

    @Astaga.com Lifestyle On The Net: Gag tak dukung!! :e: :e: :e: (hehehe… kiding Bro!)

    @liza: Sip, diriku juga seneng berbagi mbak!!! Mari kita sama-sama berbagi… :i:

    Reply

Leave a Comment