Lain-Lain

Test Drive Honda BRV Terbaru, Desain Lebih Mewah dan Elegan

Jepara – Pada bulan Mei lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan acara test drive Honda BRV generasi terbaru. Carmudi diundang untuk mengikuti sesi test drive tersebut. Test drive New BRV ini dimulai dari Semarang menuju Jepara, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh berkisar 2 jam perjalanan.

New Honda BRV merupakan varian yang baru saja diluncurkan pada IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019 lalu. Honda BRV terbaru ini memiliki pembaruan tidak hanya pada sisi eksteriornya saja, tetapi juga sisi interiornya.

Performa Mesin New Honda BRV

Mesin yang dibenamkan pada Honda BRV terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, i-VTEC yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi 145 Nm.

Mobil yang Carmudi gunakan untuk test drive adalah Honda BRV Prestige dengan transmisi otomatis CVT with Earth Dreams Technology.

Pada intinya, mesin yang dipakai Honda BRV generasi terbaru tidak mendapatkan ubahan apapun, settingnya pun masih sama. Suspensi yang digunakan juga masih sama dengan generasi sebelumnya.

Seabgai informasi, New Honda BRV ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mobil besutan Honda tersebut telah dilengkapi dengan Eco indicator yang sudah lolos uji Euro4.

Eksterior New Honda BRV

Jika melihat sisi eksteriornya, HPM memberikan penyegaran pada wajah New Honda BR-V. Di bagian depan, terdapat LED DRL baru, serta gril dan bumper yang didesain baru. Selain itu, kisi gril yang awalnya berwarna krom diubah menjadi hitam untuk memberikan kesan elegan dan sporty.

Sedangkan pada bagian belakang, terdapat desain bumper, under spoiler, dan desain velg baru. Carmudi pun setuju jika Honda BRV generasi terbaru ini menjadi terlihat lebih elegan dan mewah dibandingkan dengan model sebelumnya.

Interior New Honda BR-V

Bagian yang paling jelas mendapatkan perubahan pada sisi interior New Honda BRV adalah bagian joknya. Joknya sudah menggunakan material kulit yang warnanya berpadu antara hitam dan merah pada bagian tengah.

Dengan adanya paduan warna ini, membuat Honda BRV terbaru terlihat semakin elegan. Untuk bagian dasbornya sendiri, sudah memiliki aksen panel pattern yang baru. Head unit-nya telah terintegrasi gadget dan Bluetooth untuk menambah kenyamanan berada dalam mobil ini.

Pada bagian setir, tersedia tombol AC baru yang dilengkapi dengan pengaturan auto. Selain itu, Honda BRV terbaru sudah menggunakan kunci keyless dan tombol start/stop button.

Di sisi lain, setir dan tuas transmisi juga dilapisi bahan kulit dengan jahitan asli. Ini membuat kedua komponen tersebut jadi nyaman untuk digenggam oleh pengemudi. Sandaran tangan pada setiap pintu pun juga menggunakan bahan kulit yang membuat sanggahan tangan menjadi lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories