Lain-Lain

Toyota Venturer jadi Varian Tertinggi Keluarga Innova

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai 2017 meluncurkan varian tertinggi dari Innova, New Venturer. Kendaraan yang bermain di segmen Kendaraan Serba Guna (MPV) melengkapi varian Innova yang ada.

Saat ini varian Innova memiliki total 4 jenis mulai dari tipe terendah yaitu G, V, Q dan Toyota Venturer. Jenis terakhir ini, menurut Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM, menargetkan konsumen Toyota yang akan beralih ke Fortuner.

Ini juga memenuhi keinginan konsumen yang membutuhkan mobil petualangan yang memiliki nuansa kemewahan. Innova Venturer dibandingkan dengan tipe sebelumnya telah mengalami 15 penambahan atau perbedaan dengan versi Innova.

Toyota Venturer Ada 4 pilihan

Sebagai informasi Toyota Innova Venturer memiliki empat jenis, dengan mesin bensin 2.0L. Seperti halnya mesin diesel 2.4L, kesemuanya memiliki 2 pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis. Konsep New Innova Venturer sengaja diarahkan pada model crossover yang menargetkan konsumen yang ingin membeli Fortuner, tetapi masih belum memadai secara finansial. Seperti diketahui harga Fortuner masih di atas Rp 500 juta sedangkan venturer Innova masih di bawahnya.

Perubahan Innova Venturer memang sangat menarik, sayangnya perubahan ini tidak bisa digunakan untuk pemilik Innova versi lebih rendah. Memang ada sesuatu yang berubah misalnya pada bemper ada soket dan lubang yang berbeda antara versi lama dan baru. Desain lampu kabut Toyota Venturer terlihat lebih modern

Untuk pemilik Innova pada 2015, jika mereka ingin berubah, mereka ingin berubah menjadi Venturer. Itu bisa terlihat. Tapi itu dipaksakan dan hasilnya tidak akan tepat dan penampilannya tidak akan sempurna.

Toyota menyediakan suku cadang baru untuk Venturer tetapi ini untuk penggantian kerusakan pada model yang sama. Jika konsumen ingin membelinya juga bisa tetapi Toyota tidak merekomendasikannya untuk dipasang di Innova selain Venturer.

Toyota Venturer Bermain Segmen Crossover

Toyota Indonesia pada 2017 juga benar-benar meluncurkan Innova Venturer yang bisa dikatakan bermain di segmen crossover, seperti model yang disebutkan di atas.

Model paling mewah dari Kijang Innova mendapat tampilan gaya SUV berkat kit bodi hitam yang terhubung dengan over fender.

Venturer adalah kelas atas Innova, jika dulu teman-teman mungkin ingat Krista. Ia menjadi model andalan Innova. Desain pelek yang dilabur dengan warna metal gun juga membuat kaki tampak lebih gagah. Belum lagi disematkan beberapa fitur keselamatan aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist Control (HAC), yang menjadi standar di Innova Venturer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related stories